Keinginan belajar motret lagi kambuh. Jadilah hunting info di net dan nemu topik ini: Buat newbie/pemula yang baru mau belajar fotografi… by Mira TJ. Jadi keinget, seringkali dapet komentar temen (entah beneran entah basa-basi): “Wah, sekarang ngedesain web ya? Mau dong diajarin…”
Kalo katanya si Mira TJ sih: “Dude, don’t whine, just do it.”
Hm… bener juga. Saya berkali-kali bilang ke temen saya, “Ajarin saya motret dong,” dan ga bergerak ke langkah selanjutnya. Akhirnya, setaun setelah temen saya *yang waktu itu baru beli Canon 350D* bisa dapet duit dari hasil motretin kawinan orang, saya masih begini-begini aja. Masih ga ngerti gimana cara motret Aurel dengan hasil seperti yang saya inginkan.
Padahal, kalo emang saya mau belajar, harusnya saya ngga cuma posting di forum, “Saya newbie nih. Ajarin saya dong…” as if orang lain ga punya kerjaan lain kecuali ngajarin saya. Harusnya saya mulai dari diri sendiri. Mulai bergerak. Jangan bengong aja, minta ‘belas kasihan’ orang. Berharap ada duren jatuh dari langit dan mendadak saya jago motret.
No pain, no gain.
Kalau 10 tahun yang lalu saya bisa belajar HTML mulai dari nol, (bener-bener dari nol! I must say it, karena waktu itu saya hanya bisa bengong ngeliatin kode-kode aneh kiriman pacar temen saya yang saya minta ajarin bikin web *ngemis mode*) harusnya sekarang juga bisa yah…? Ganbatte ne!!!

One thought on “Buat newbie/pemula yang baru mau belajar…

  1. Mbak monika,
    Aku juga lagi baru mau belajar motret nih.. Tapi sayangnya belum punya camera SLR niy kekeke.. Doain yahhh supaya terkumpul duitna..
    Btw, aku juga dulu belajar2 html, bikin web 1 – 3 biji, tapi abis itu bosen apalagi source ilmunya makin bertambah banyak… jadi bingung mau mulai yg mana dulu.. jadilah terbengkalai hobinya sampe web2nya ilang gak bersisa hehehe…
    Anyway, i really really adore you lho mbakkk dari duluuuu… soalnya mbak monika smart bgt :). Ilmunya macem2… keep up the good work ya mbak… Jaa ne…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gosh, after 13 years! 2020 here I am.

Fri Oct 9 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email AKHIRNYA gue menghidupkan lagi blog gue yang terakhir ditulis 13 tahun yang […]